Indahnya Wirausaha

Standar

Man Jada, Wa Jada

(Kalau Sungguh-Sungguh Pasti Bisa)

Ku pernah teringat sebuah kalimah dalam Bahasa Arab “Man Jada Wa Jada” yang artinya kalau kita sungguh-sungguh pasti bisa, teringat sebelum menginjakan kaki ke kota besar (KDI Jkt), untuk meneruskan setudy ku, memang merasa berat sih rasanganya, selain meninggalkan Tanggung Jawab ku yang baru satu minggu menikah, dan yang paling berat yaitu Meninggalkan Anak Didik ku yang ada di sebuah lembaga Pendidikan di Kota Kembang (SMP Al Falah Dago) namanya, tempat ku bernaung dan menggali ilmu disana, yaitu sebuah Yayasan Islam yang di bilang Tertua di Kota Bandung Barat. Walaupun study ku mendapatkan sebagia Beasiswa dari sebuah lembaga di Jakarta, namun untuk biaya hidup ku masih racu, dan masih ragu,  berbeda dengan  teman yang lain yang di berikan bantuan biaya hidup selama kuliya,dari intansi pengirim atau pemdasetempat tapi ku sendiri bantuan dari mana, kalau tidak ada jerih payah sendiri dalam mengais rejeki.

Dengan bermodalkan uang Rp. 50.000,- ku cari-cari pabrik Donat di Pasar Ciputat, gak ketemu-temu, baru pada sore harinya ku menemukan sebuah Pabrik donat di ujung kampung.

Rutinitas ku  sehari-hari selain menimba ilmu, ku coba mencari peluang usaha yang sekiranya simpel, dan tidak ribet/menghabiska untuk mengerjakan tugas yaitu Seles Donat, hehe…kren kan?…menurut ku itu sangat indah…indah sekali. Ya mungkin dari sini lah rizki ku bisa menutupi biaya hidup di kota besar ini, yang mayoritasnya mahal-mahal.

Ini yang ku rasakan hanya indahnya wirausaha dan melalui tantangan demi tantangan, di lewati dari awal inilah ku yakin di suatu hari kan menjadi orang sukses.

Selamat Mencoba Kawan….

About kankasep

Namaku mungkin sudah Populer di Wewengkon/Tatar Sunda yaitu sebuah ciri has orang sunda Asep, hehe...Entah kenapa orangtua ku memberikan sebuah nama Asep, padahal ku cih maunya Nama yang bagus...seperti Primus, atau Ariwibowo, Andilau, Brusly, heheh...tu kan bintang filem.... tapi gak apa-apa lah Asep juga, asalkan bermanfaat bagi semua Masyarakat hasil karyaku dan kreatifitasku. Tapi kalua di lihat dari Bahasa Arab nama Asep itu berawal dari Kata Saepun, yang artinya Pedang....hehe...bagus kan, ya mudah-mudahan ku berharap dari paedah nama itu menjadikan sebuah jembata untuk meneruskan ilmuan di masa yang akan datang. dan sekarang masih kuliya di sebuah institut di Kota Kembang, ngambil jurusan Animasi..doani y moga lancar....AMIIIN...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s