Minimnya Praturan Lalulintas Bagi Pengendara ANGKOT

Standar

Di pagi hari dan sore hari merupakan waktunya aktifitas yang menimbulkan kemacetan,orang-orang yang berangkat dan sorenya orang-orang pada pulang kerja dan apalagi di tambah kurangnya petugas lalulintas yang menertibkan, apa lagi yang namanya Angkutan Kota (ANGKOT) berhenti di tengah jalan karna menaikan atau menurunkan penumpangnya, waahh…tambah makin macet dan memancing esmosi aja hehe…

Seandainya semua kala pada-pada mempunyai kesadaran dan tanggung jawab akan terhindar dari semua itu, memang kita selaku pengendara pribadi menilai meang mempunyai sifat kesal karna di berbagai kota, hampir semua angkot masih minim mematuhi peraturan lalulintas, seperti: berheti secara mendadak tanpak titing, berhenti sembarangan bahkan di tengah-tengah jalan, bahkan di daerah ciputat angkot berhenti di belokan flay opr, nyaris kan?dan akibatnya kemacetan terjadi, belum lagi pengendara roda dua yang terpancing emosi karna ulah sopir yang tidak bertanggung jawab dan mementingkan diri.

Akan tetapi kalau kita selaku penumpang atau sopir, memang mungkin mereka juga pasti punya alasan tertentu, Ah memang menyimak dan menanggapi hal yang sudah adat ini susah, apakah dari petugasnya yang kurang tegas atau kurang prsonil atau dan atau saja pada akhirnya karna tidak ada pihak yang ingin di salahkan dan tidak ada pula pihak yang ingin bertanggung jawab.

Terus bagai mana tindakan kita selaku korban kemacetan? apa kita mengadu kepada petugas yang lagi bertugas? atau kita langsung menghadang dan melawan sopir angkot yang tidak bertanggungjawab? Apakah kita akan begini terus menerus(tidak ada perubahan)? atau dan atau lagi?

Tifs untuk tidak terjebak macet diataranya:

  1. Hindari Waktu terjadi kemacetan, pasti anda sudah tau waktu terjadinya kemacetan di suatu tempat atau kota yang ingin di lalui, maka dari itu kita harus exstra membagi waktu.
  2. Pilih jalan alternatif/jalan lain yang sama menembus tempat tujuan anda, sekalipun lumayan jaraknya dari pada terjebak macet lebihbaik kita tempuh jalan yang lumayan jauh.
  3. Teknologi semakon canggih, Sebaiknya cek dan cari informasi keadaan tujuan anda lewat internet, info TV, dll
  4.  Ta’ati rambu-rambu lalulintas

 

About kankasep

Namaku mungkin sudah Populer di Wewengkon/Tatar Sunda yaitu sebuah ciri has orang sunda Asep, hehe...Entah kenapa orangtua ku memberikan sebuah nama Asep, padahal ku cih maunya Nama yang bagus...seperti Primus, atau Ariwibowo, Andilau, Brusly, heheh...tu kan bintang filem.... tapi gak apa-apa lah Asep juga, asalkan bermanfaat bagi semua Masyarakat hasil karyaku dan kreatifitasku. Tapi kalua di lihat dari Bahasa Arab nama Asep itu berawal dari Kata Saepun, yang artinya Pedang....hehe...bagus kan, ya mudah-mudahan ku berharap dari paedah nama itu menjadikan sebuah jembata untuk meneruskan ilmuan di masa yang akan datang. dan sekarang masih kuliya di sebuah institut di Kota Kembang, ngambil jurusan Animasi..doani y moga lancar....AMIIIN...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s