TIDAK ADA YANG KEBETULAN

Standar

Enterpener

Membangun Insfirasi dan Motivasi

Itulah Topik pembicaraan Mas Nur di salah satu Tv Suwasta di Jakarta yang secara kebetulan saya tonton malam tadi tnggal 19/02/2012, di kosan ku, mungkin bukan secara kebetulan kalau melihat topik yang di bawa oleh Mas Nur, saya juga menyadiari itu  termasuk pada Intuisi (kebetulan)yang di bahas dalam isi penjelasan Enterpener, karna semua itu ada dalam Intuisi atau elemen yang sama . contoh tatkala kita bertemu dengan karib kita/sohabat ketika kita butuh, kepada diya dan pas kita bertemu di persimpangan jalan, itu buka secara kebetulan akan tetapi itu masuk pada intuisi. dan yang saya alami pada malam tadi saya lagi butuh yang mengarahkan Jiwa Enerpener maka secara Intuisi saya menemuka cenel gelombang yang membahas tentang Enterpener tadi. Menurut beliau manusia semua punya jiwa Enterpener, akan teteapi itu kembali pada diri masing-masing, ada yang terus di kembangkan, secara nyata, dan ada juga yang tidak di kembangkan karenan banyak pertimbangan (kurang adanya keberanian) dalam jiwa. Wah benar-benar menakjubkan, terimakasih Mas Nur telah membagi dan mendorong saya dalam Jiwa Enterpener.

Jiwa Enterpener muncul karena:

  1. Secara tidak sadar, ketika kita masih kecil, di atas 12 tahun, dia pasti menunjukan hoby, baik itu melukis/menggambar, membuat rumah-rumahan, membuat mainan dll, itu semua kalau kita bisa mengkajinya lebih dalam maka semua itu muncul di diri kita. akan tetapi mayoritas orang tua itu di sikapi secara negatif, buka positif. contohnya bila anak laki-laki nakal, orang tuaya langsung menegurnya, akan tetapi kalau kita sikapi dengan positif, maka kita bisa mengatakan “Wah anaik ini pasti natinya jadi pejabat/Mentri luar negeri soalnya diya tidak bisa diam”. secara Pisikolog anak yang menyimak pembicaaraan kita akan secara otomatis membangkitkan elemen-elemen positif.
  2. Beryukur apa yang kita dapatkan, maka akan timbul rasa yang terus di genjot/dorongan positif untuk mengembagkan dan mengembangkan secara terus menerus wirausaha kita.
  3. Adanya rasa yakin karna ada hadiya, oplos dari orang lain yang mendukung kita, akan hasil produk kita yang bermanfa’at,hal ini juga bisa lebih menigkatkan secara cepat.

Beliau juga menjelaska bahwa Intuisi itu bisa berkembang dengan cara:

  1. Mudah Sering, kita biasakan sering dengan cara pertama menyapa, atau sapaan, atau sapaan secara humor, atau serius itu dapat kita menghasilkan obrolan yang terus menerus dan terjadilah puncak yaitu kedalam sering, pengalaman, kewirausahaan,dll
  2. Bagai mana Teman,
  3. Prestasi yang diraih.

About kankasep

Namaku mungkin sudah Populer di Wewengkon/Tatar Sunda yaitu sebuah ciri has orang sunda Asep, hehe...Entah kenapa orangtua ku memberikan sebuah nama Asep, padahal ku cih maunya Nama yang bagus...seperti Primus, atau Ariwibowo, Andilau, Brusly, heheh...tu kan bintang filem.... tapi gak apa-apa lah Asep juga, asalkan bermanfaat bagi semua Masyarakat hasil karyaku dan kreatifitasku. Tapi kalua di lihat dari Bahasa Arab nama Asep itu berawal dari Kata Saepun, yang artinya Pedang....hehe...bagus kan, ya mudah-mudahan ku berharap dari paedah nama itu menjadikan sebuah jembata untuk meneruskan ilmuan di masa yang akan datang. dan sekarang masih kuliya di sebuah institut di Kota Kembang, ngambil jurusan Animasi..doani y moga lancar....AMIIIN...!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s